Just another free Blogger theme

Jumat, 25 Juli 2014



Fenomena komunikasi dan pengaruh media komunikasi, sudah banyak dirasakan oleh masyarakat. Gandrungnya anak muda dalam menggunakan media jejaring social, kecanduannya anak muda dalam memanfaatkan play station (game) adalah fenomena baru yang hadir di tengah masyarakat kita. Tetapi pada sisi lain, kita pun merasakan bahwa hadirnya teknologi informasi dan komunikasi ini, membantu dalam mendekatkan jarak yang jauh, memudahkan pekerjaan yang sulit, dan mengecilkan ruang yang besar. Karena adanya teknologi informasi dan komunikasi, dunia ibaratnya sudah bisa dilipat dalam sebuah genggaman tangan.   
Judul: Sosiologi Komunikasi, Penulis Momon Sudarma, penerbit Mitra Wacana Media tahun 2014



Itu adalah sebagian dari realitas kehidupan kita saat ini. Realitas itu, dipandang sebagai bagian dari perubahan tatanan kehdiupan dan nilai sosial yang tumbuh kembang di era informasi dan komunikasi.  Persoalannya, apakah hal itu akan terus berkembang seperti apa adanya ? ataukah, harus ada proses penyadaran dan pendewasaan sehingga masyarakat bisa memahami masalah komunikasi dengan baik, dan sehat, dan bisa menunjang peningkatan kualitas diri dan kehidupan ?
Sosiologi Komunikasi, yang kali ini ada ditangan pembaca, berusaha untuk membantu, sebagian masalah kehidupan masyarakat di era informasi dan komunikasi ini. Ragam topic di sajikan dalam buku ini, misalnya  tema internet dan masyarakat, media dan siklus hidup, media dan wacana bencana, media dan kekerasan, teknologi dan masyarakat, gender dan media, serta media mistik dan masyarakat, serta lainnya lagi.
Tema-tema ini, relevan untuk pembelajar dalam kajian komunikasi dan sosiologi, atau pekerja sosial. Wabil khusus, wacana ini diharapkan bisa membantu para peminat kajian social, khususnya kajian komunikasi  dengan memanfaatkan sudut pandang sosiologi.
Semoga !
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Posting Komentar