Just another free Blogger theme

Minggu, 25 Maret 2018


Hasil gambar untuk yuk temani anak berinternetKarya yang ditulis Engelbertus  Wendratama dan Novi Kurnia (2017) ini, merupakan panduan khusus bagi orang tua dalam mendampingi putra-putrinya  berselancar di dunia maya.

Masalah yang dikedepankan, yakni (a) saat internet sudah menjadi gejala umum di tengah masyarakat kita, (b) hampir setiap orang memiliki peluang yang sama dan terbeuka untuk mengaksesnya. Sementara pada sisi lain, kekhawatiran adanya pengaruh negative dari internet kepada si pengguna, khususnya anak-anak dibawah umur, kerap menjadi kekhawatiran umum di masyarakat.

Bagaimana mensikapinya kenyataan hidup seperti ini ? tema sentral yang diajukannya, yaitu ‘dampingi”. Orangtua perlu mendampingi putra-putrinya berselancar di dunia maya. “... memang orangtua tidak mungkin terus menerus ikut bermain bersama anak. Tapi, orangtua harus mengecek secara berkala apa yang ia tonton atau mainkan dan membicarakannya dengan anak.“ (2017:6). Dengan cara itulah, upaya meminimalisir efek buruk internet, dapat dilakukan.

Khusus dalam wacana yang disajikan itu, ada dua tema yang dikaji. Pertama, panduang orangtua dalam mendampingi anak usia 2-5 tahun. Kemudian, bagian keduanya, panduan untuk mendampingi anak usia 6-12 tahun.

Judul      : Yuk, Temani Anak Berinternet , Panduan Orangtua Mendampingi Anak Berinternet.
Penulis  : Engelbertus Wendratama dan Novi Kurnia
Penerbit : Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UGM
Cetakan I, Desember 2017
Categories:


Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Pellentesque volutpat volutpat nibh nec posuere. Donec auctor arcut pretium consequat. Contact me 123@abc.com

0 comments:

Posting Komentar